Rabu, 28 Juni 2017

Resep Bikin Donat keju

Resep Bikin Donat keju - Saat Anak-anak minta dibuatkan camilan donat keju, segera deh bundanya cuss ke dapur. Dari pada beli, mending buat sendiri, lebih sehat, lebih dan irit juga. hehe... sudah menjadi Basicnya ibu-ibu  untuk lebih menjadi lebih hemat, dan setelah bunda browsing ketemu deh Resep Bikin Donat keju ini.

Sebelum bunda membuat donat keju, maka Resep Bikin Donat keju ini menjadi salah satu resep yang bisa dicoba dirumah untuk disajikan kepada keluarga bunda. Karena Kue Donat itu makanan camilan yang umum dikonsumsi oleh orang-orang Indonesia, selain itu donat juga memiliki kandungan gizi yang baik seperti kalori sebesar 357 kilokalori, protein 9, 4 gr, karbohidrat 56, 5 gr, lemak 10, 4 gr, kalsium 0 miligram, fosfor 0 miligram, serta zat besi 0 miligram. Diluar itu didalam Kue Donat juga terdapat vitamin A sejumlah 0 IU, vitamin B1 0 miligram serta vitamin C 0 miligram. Hasil itu didapat dari lakukan riset pada 100 gr Kue Donat, dengan jumlah yang bisa dikonsumsi sejumlah 100 persen.


Apalagi kali ini kita akan membuat donat dengan Keju yang mana keju tersebut baik untuk Kesehatan, namun keju juga tidak boleh  dikonsumsi terlalu berlebih, cukup untuk memenuhi keperluan nutrisi tubuh sehari-hari saja, karena kandungan yang berada di dalam keju bisa memberi Bunda berbagai macam faedah.

Nah langsung saja , Berikut bahan – bahan Resep Bikin Donat keju :

1. Tepung terigu protein tinggi 250 gram
2. Gula pasir 2 sdm
3. Ragi instant 1 sdt
4. Telur 1 butir
5. Garam 1/4 sdt
6. Margarin 1 sdm
7. Susu cair 100 ml
8. Minyak untuk menggoreng seperlunya
9. Toping : Keju (parut) 75 gram
10. Butter krim seperlunya

Cara membuatnya  :

Sediakan wadah, campur tepung terigu, gula pasir serta ragi instant(yang masih baru), aduk rata. Masukan telur serta susu cair sedikit saja, kemudian kembali masukan susu dengan perlahan, uleni sampai rata. Masukan garam serta margarin, uleni sekali lagi sampai kalis elastis serta tidak lengket di tangan. Tutup dengan kain serta diamkan sepanjang 30 menit atau hingga mengembang.

Lalu bunda bisa Kempiskan adonan tersebut, uleni sekali lagi sebentar. Lalu bikin menurut selera. Diamkan sekali lagi sepanjang 5 - 10 menit.

Panasi minyak goreng, goreng donat dengan api tengah sampai berwarna kuning keemasan, angkat, tiriskan serta dinginkan.

Oleskan permukaan donat dengan butter krim serta taburi dengan Keju, selanjutnya dihidang. Atau bunda bisa juga mencoba membuat donat keju dengan versi yang lain seperti video berikut :


Bagaimana cara memilih keju yang berkualitas baik?

Sebelum bunda membuat donat dengan Resep Bikin Donat diatas, apakah Bunda termasuk juga satu diantara penggemar keju?,  Banyak varian keju yang ada di pasaran, mungkin saja pernah buat Bunda kebingungan dalam memastikan keju tersebut apakah memang berkualitas, begini tipsnya bunda agar bisa mendapatkan keju yang berkualitas baik :

1. Mencari toko spesial yang menjual keju, serta dapatkan tipe - tipe keju yang disukai.

Nah, pada umumnya toko – toko penjual keju  akan menyediakan  beragam  keju, bahkan mereka biasanya menyediakan tester yang dapat Bunda cicipi, Jadi bunda lebih gampang temukan rasa sesuai sama selera bunda.

Bahan paling utama membuat keju adalah susu kambing, domba, serta sapi. Jadi pastikan bunda bertanya pada penjual keju, perihal keju tersebut terbuat dari susu apa?

2. Janganlah bunda terlena dengan Kotak  keju yang  terlihat ‘cantik’ saja.

Waktu bunda beli keju yang berada dalam kota di toko, sering kotak atau kemasan menjadi salah satu pertimbangan bunda. Yang terpenting adalah bunda mengecek tabel komposisi serta info yang terdaftar dibalik kotak daripada bunda terlena oleh yang terlihat cantik. Cermati, apakah keju yang Bunda pilih tersebut ada bahan yang mencurigakan atau haram, serta kapan tanggal kadaluarsanya. Bila masih belum jelas tentang info yang terdapat dalam keju tersebut, bunda bisa memakai smartphone untuk mencari informasi sekitar keju.

3. Ketahui Warna, Aroma serta Teksturnya

Keju yang memiliki kualitas baik itu umumnya berwarna kuning. Tetapi warna kuningya tidak terlalu kuning tua. Cermati juga di bagian sisinya adakah warna kehitaman pada kejunya, karena warna hitam itu bisa saja berupa jamur yang sudah mulai tumbuh pada keju tersebut. Untuk aroma, keju yang baik pastinya mempunyai aroma yang enak. Bila keju yang Bunda dapatkan beraroma tidak enak, alangkah baiknya janganlah dibeli. Mungkin saja kejunya telah membusuk. Lihat struktur keju tersebut apakah sesuai atau sewajarnya, jika tidak wajar  telah di pastikan kejunya telah tidak fresh lagi.

Silahkah bunda mencoba Resep Bikin Donat keju tersebut untuk keluarga. Donat yang manis empuk pasti menggoda. Nikmatnya lagi pada saat bersantai mencicipi donat. Tetapi,  makan donat harus juga dibatasi supaya tubuh tidak melar.